First Love

Cast:

Park Min Rin
Minhyuk
Yonghwa
Jong Hyun
Hyuna
Jiyeon
Boram
Jane

Genre: Romance, Comedy, Sad, One shoot

Rated: PG-15 *semua umur bisa*

Disclaimer: Sebenernya ini fanfic bukan murni dari otak gue sendiri. Sebenarnya ini fanfic dialog drama yang gue bareng temen-temen gue bikin. Jadi maap aja kalau rada gaje. Dan sebenernya juga, ini bukan dari otak asli, tetapi rada nyontek dikit dari cerita film thailand. Hehheee…. dari pada ane ngebacot, lebih baik anda langsung saja membacanya. Oh iya, Don’t Bashing, gak suka jangan baca. Jangan jadi Silent Reader.

Happy Reading…

Park Min Rin adalah seorang gadis berkaca mata dan berkulit gelap, berusia 16 tahun. Ia seperti itik buruk rupa yang diam-diam jatuh cinta dengan Minhyuk, seniornya di SMA yang juga siswa paling populer.

Selama liburan, Min Rin membuang kaca mata dan memutihkan kulitnya, dan kemudian mendapat tugas bernyanyi dipertunjukan sekolah dan membuat semua pria jatuh hati padanya kecuali Minhyuk. Atau setidaknya itulah yang ia kira.

*****************************

Ditaman sekolah, Park Min Rin bersama ketiga sahabatnya sedang mengobrol.

“eh, liat deh, dilapangan banyak senior tu, yang mana tipe kalian ?” tanya Hyuna

“menurut perjodohan zodiak, Gemini cocok dengan sagitarius, berarti orang itu Jong Hyun oppa. Boram ah, kalau kau bagaimana ?” jawab Jiyeon sumringah *bahasa apa ini*

“aku capricorn, berarti orang itu harus cancer. Orang itu pasti Yonghwa. Min Rin ah ? Kau kenapa diam? Kalau kau siapa?” tanya Boram

Min Rin tak menggubris pertanyaan yang dilontarkan oleh Boram karena dia terus memandangi Minhyuk yang sedang bermain sepak bola dilapangan.

“Min Rin ah ? hia Park Min Rin” ucap Jiyeon yang sedikit keras membuat Min Rin tersentak

“ne ? waeyo ?” tanya Min Rin bingung

“kau  melihat Minhyuk oppa terus. Ada apa denganmu?” tanya Jiyeon

“ne ? aniyo… aku cuma ngeliatin lapangan aja” ucap Min Rin berbohong

“ah jangan bohong” ucap Boram menggoda Min Rin

“beneran deh” Jawab Min Rin grogi

“aku tau kau dari dulu  naksir dia kan, setiap hari melihat kearahnya dan selalu melewati kelasnya terus” ucap Hyuna meyakinkan

“tentu saja aku lewat kelas itu terus, bukankah toilet mengarah kesana?” jawab Min Rin mengelak

“mengaku saja, kami sudah tau” ucap Hyuna lagi

Min Rin tersenyum malu mendengarkan ucapan Hyuna, dan ia tak bisa menyembunyikan perasaannya itu dari para sahabatnya.

Dan bel masuk pun berbunyi

*************************

Saat ibu guru sedang mengajar, keempat sahabat itu sedang membicarakan tentang pertunjukan sekolah yang akan diadakan bulan depan

“hia, bulan depan kan pertunjukan sekolah, apa kalian ingin menampilkan sesuatu?” tanya Boram

“untuk apa? Kita kan bukan anak eksis, nggak perlu ikut ikutan yang kayak gitu” jawab Jiyeon

“benar, lagipula daftar penampil pertunjukan sekolah sudah penuh, memang ada salah satu dari kita yang mau tampil?” tanya Hyuna

“hia Min Rin ah, kenapa kau diam? Tumben sekali” ucap Boram

“tidak apa, aku hanya sedang menyimak apa yang songsengnim berikan” ucap Min Rin

“nah, kenapa tidak kau saja yang tampil?” tanya Jiyeon pada Min Rin

“mwo? Aku? Tidak mungkin, lagipula daftar penampilan sudah penuh” jawab Min Rin

“ah, benar juga. Ya sudahlah” ucap Hyuna

*********************************

 

Saat jam istirahat, diruang majelis guru tampak Jane songsengnim yang sedang bingung karena salah satu pengisi acara pertunjukan sekolah tidak dapat tampil.

Min Rin berjalan menuju toilet melewati majelis guru sambil bernyanyi kecil. Ternyata nyanyiannya itu terdengar oleh Jane songsengnim

“Min Rin ah, kesini sebentar” ucap Jane songsengnim

Min Rin pun berjalan menhampiri Jane songsengnim

“tadi saya tak sengaja mendengarmu bernyanyi, apa kau suka menyanyi ?” tanya Jane songsengni

“ah tidak juga songsengnim” jawab Min Rin malu

“bagaimana kalau kau yang menggantikan posisi Kim ?” tanya Jane songsengnim

“mwo ? kenapa mesti saya ? memang ada apa dengan Kim ?” tanya Min Rin bingung

“dia mengalami kecelakaan yang cukup parah dan tidak dapat mengisi acara” jawab Jane songsengnim

“nde ? saya tidak cukup percaya diri untuk tampil” ucap Min Rin

Tiba-tiba Minhyuk menghampiri Jane songsengnim.

“songsengnim, jadikah saya menjadi seksi dokumentasi pada pertunjukan sekolah nanti?” tanya Minhyuk pada songsengnim

“tentu saja, kau bertugas dibelakang panggung ya, biar Shin yang mendokumentasikan panggung” ucap Jane songsengnim

“baiklah, gamsahamnida. Aku permisi duluan” ucap Minhyuk sambil berjalan meninggalkan ruang majelis

“jadi Min Rin ah, kau tidak mau? Ya sudah, saya akan cari yang lain” ucap Jane songsengnim

“ah andwae songsengnim, aku berubah pikiran. Aku mau menggantikan posisi Kim” jawab Min Rin berubah pikirannya karena Minhyuk akan ada diacara itu juga.

“hhhh.. baiklah, berlatih yang benar. Kalau ada kesulitan sampaikan pada saya” ucap Songsengnim

“baiklah, kalau begitu saya permisi dulu” ucap Min Rin sambil pergi meninggalkan Jane songsengnim

*********************************

 

Di pinggir lapangan, tampak Minhyuk, Yonghwa dan Jong Hyun sedang duduk

“Minhyuk ah, kau jadi mendokumentasikan pertunjukan sekolah nanti?” tanya Yonghwa

Minhyuk tidak menjawab pertanyaan yang diucapkan Yonghwa, dia terus sibuk mengotak-atik kameranya.

“hia, kau mendengarkanku tidak?” tanya Yonghwa lagi

“ne ? Iya jadi, waeyo ?” tanya Minhyuk pada Yonghwa

“tumben kau mau berpartisipasi dalam pertunjukan sekolah, biasanya menolak terus” ucap Jong Hyun

“hahaha… karena tahun ini aku punya salah satu alasan untuk melakukannya” ucap Minhyuk

“ah, kau ini ada-ada saja” ucap Yonghwa heran

***********************

 

“Min Rin ah, bulan depan kau sudah harus tampil di pertunjukan sekolah, dan kau harus merubah penampilanmu” ucap Jiyeon

“benar, tidak mungkin kau tampil dalam keadaan dekil seperti ini kan” ucap Hyuna menyakitkan

“pertama, kau harus memutihkan badanmu” kata Boram

“lihat aku bawa apa” ucap Jiyeon sambil mengeluarkan beberapa macam alat make up dari dalam tas nya

“hah? Aku memakai produk seperti itu? Tidaaaakk, kalian tau aku paling tidak suka memakai hal hal seperti itu” ucap Min Rin menjauh

“tidak bisa, minggu depan adalah hal terbaikmu, kau bisa turun pamor didepan Minhyuk oppa nanti” Hyuna

Min Rin dengan pasrah menerima perlakuan yang diberikan oleh ketiga sahabatnya itu pada tubuhnya.

 

****************************

Akhirnya hari pertunjukan sekolah pun tiba. Di belakang panggung, Minhyuk yang ditemani Yonghwa dan Jong Hyun sedang sibuk memotret kegiatan dibelakang panggung.

“ah, disini panas sekali, ayo kita keluar lagi pula tempat ini membosankan sekali” ucap Jong Hyun yang kegerahan

“kau ini berisik kali, jangan mengeluh terus, kalau kau mau keluar, keluar saja sendiri” ucap Yonghwa agak marah

“hia, Minhyuk ah, ayo kita keluar” ucap Jong Hyun mengajak Minhyuk untuk keluar

Minhyuk yang sedang serius memotret tidak mendengarkan ajakan Jong Hyun dan tetap memotret keadaan dibelakang panggung.

“ckckckckck… kau tidak lihat Minhyuk sedang serius, karena suatu alasan” ucap Yonghwa

“yasudah Yonghwa, temani saja Jong Hyun keluar, aku akan tetap disini” ucap Minhyuk yang tetap terus memotret

“ne ?… tapi…tapi…aku ingin….” ucapan Yonghwa belum selesai

“ah sudahlah temani saja dia, aku akan memotokan Boram ssi yang banyak untukmu” ucap Minhyuk yang sudah tau kalau Yonghwa menyukai Boram

“ah, kau ini tau saja apa yang aku inginkan, baiklah aku akan keluar dengan Jong Hyun” ucap Yonghwa senang

“hia kau ini, kalau begitu aku tidak jadi keluar deh” ucap Jong Hyun

“ah Jong Hyun ayolah kita keluar” ucap Yonghwa merayu

“baiklah-baiklah” ucap Jong Hyun sambil berjalan keluar bersama Yonghwa

Sementara itu disisi lain Min Rin dan ketiga sahabatnya sedang sibuk mendandani Min Rin .

“Min Rin ah, kau harus memberikan penampilan terbaik, agar Minhyuk oppa memperhatikanmu nanti” ucap Jiyeon

“Benar, biar Minhyuk oppa terpikat denganmu” ucap Boram

Selagi keempat sahabat ini sibuk memdandani Min Rin, Minyuk secara diam-diam mengarahkan kameranya ke arah Min Rin.

******************************

Akhirnya waktu penampilan Min Rin pun tiba. Min Rin pun berjalan kearah panggung. Dan ia mulai bernyanyi. Dengan penuh penghayatan ia membawakan lagu yang telah dipersiapakannya sejak Jane songsengnim menyuruhnya berlatih.

Diantara penonton tampak seseorang sibuk memotret Min Rin. Riuh tepuk tangan dan sorak sorai penonton setelah Min Rin menyelesaikan nyanyiannya.

*******************************

Beberapa bulan kemudian kelulusan kelas 3 pun tiba. Para murid kelas 3 tampak sedang merayakan kelulusannya. Dengan dorongan teman-temannya Min Rin memberanikan diri mengutarakan perasaannya kepada Minyuk.

Min Rin dengan perasaan yang cenat-cenut menghampiri Minhyuk yang sedang sibuk memotret teman-temannya.

Pada saat memotret, Minhyuk terkejut saat dia menemukan Min Rin didalam lensa kameranya.

“Min Rin ah ?” ucap Minhyuk kaget

“ne ? kau tau namaku ?” ucap Min Rin bingung sekaligus kesenangan karena Minhyuk tau namanya lalu ia membalikkan badannya dan teriak

“gwenchana ?” tanya Minhyuk bingung akibat kelakuan Min Rin barusan

“ah… ne..gwen…gwenchana” ucap Min Rin salting

“ada perlu apa ?” ada perlu apa ?” tanya Minhyuk

“oppa, aku ingin mengatakan sesuatu padamu” ucap Min Rin lalu terdiam sejenak

“aku sangat menyukaimu oppa. Aku sudah  melakukan segalanya, merubah diriku demi oppa. Oppa saranghae” ucap Min Rin dengan sangat tegang

Mendengar penyataan yang dikatakan oleh Min Rin, Minhyuk terdiam seribu bahasa.

Dan Min Rin terkejut melihat salah satu tulisan dibaju Minhyuk.

“Nicole love Minhyuk ? sejak kapan ?” tanya Min Rin dan matanya mulai mengeluarkan buliran-buliran kristal

“dari seminggu yang lalu” jawab Minhyuk yang merasa bersalah

“Nicole dan Minhyuk bersama ? kalian cocok” ucap Min Rin yang menahan agar air matanya tak jatuh dan menepuk pundak Minhyuk

Dengan air mata yang berlinang Min Rin pun pergi meninggalkan Minhyuk. Naasnya ia tersandung dan terjatuh.

“Min Rin ah ? gwenchana ?” tanya Minhyuk yang ingin menolong Min Rin

Min Rin mencegah tangan Minhyuk menyentuh tubuhnya dan ia mulai berdiri lalu memberikan isyarat dengan menggunakan jempolnya kalau dia baik-baik saja.

Setelah kelulusan Minhyuk pun melanjutkan studynya ke australia.

****************************

 

Enam tahun kemudian. Saat Min Rin sudah menjadi penyanyi terkenal, ia memenuhi permintaan sebuah majalah untuk mengadakan wawancara. Setelah wawancara, saat mengadakan pengambilan gambar, si wartawan memanggil fotografernya. Min Rin pun terkejut karena ……..

“Min Rin ah ?” ucap Minhyuk kaget

“Minhyuk oppa ?” ucap Min Rin yang tak kalah kaget

“sudah lama kita tidak bertemu.bagaimana kabarmu?” tanya Minhyuk mencairkan suasana diantara mereka

“ne, aku baik-baik saja” jawab Min Rin

Dengan agak cemas, Minhyuk menanyakan sesuatu hal yang sangat ditunggunya selama bertahun-tahun.

“apakah sekarang kau telah memiliki seseorang yang selalu mendampingimu?” tanya Minhyuk dengan tegang

“belum,karena aku selalu setia menunggu seorang yang akan kembali dari australia” jawab Min Rin sambil menyunggingkan senyumnya.

“apakah orang itu aku?” tanya Minhyuk dengan senyuman puasnya.

Akhirnya setelah pertemuan yang tidak terduga itu,mereka pun melanjutkan hubungan yang sempat tertunda.

The End

Gimana ceritanya ? gaje kah ? maap ya kalo gaje, hehehe…. jangan Lupa comment yah, jangan jadi Silent reader. Gomawo

~ by Lee taemisa on May 19, 2011.

12 Responses to “First Love”

  1. Min Rin = Minhyuk – Yeonrin ❤ /tabok
    maaf komen gapen (_ _)

  2. iihh parah unyu beud u,u

  3. ih parah unyu beud u,u

  4. so sweeeeet ceritanyaaa…
    bagus thor, lanjutkan

  5. waaah…
    si Min Rin nya setia menanti…
    semoga si jinyoung setia menanti gue juga *plaks

  6. minhyuuuukkuuuuuuuuu…
    *gamparMinRin *dibakar *plaks
    *gakpenting
    jarang-jarang ni ada FF si Minhyuk *ciumin author*

  7. widih, penantian si Min Rin harus diikuti tu,
    tapi kalau iya cintanya terbalas kalau enggak -__-

  8. aseeek… kasian banget dah si Min Rin *digampar

  9. “Itik buruk rupa yang jatuh cinta pada minhyuk”

    buahahahahahahaha XD
    pas bCa ini aku bukan ngebayangin wajah pemain yg di cast FF malah pemain yang thailand itu X)

Leave a comment